Profil Tokoh DEPOK

Ahmad Dimyathi Badruzzaman

Drs. KH. Ahmad Dimyathi Badruzzaman, MA


September 2008

Ketua MUI Depok kecelakaan

Monitor Depok, 24 September 2008SAWANGAN, MONDE: Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok, KH Ahmad Dimyati Badruzzaman, kemarin sore, mengalami kecelakaan lalu lintas. Mobil dinas yang dikendarainya menabrak tiang listrik (beton) di Jl. Bedahan Raya, di kawasan perumahan BNI, tepatnya di depan rumah mantan Kapolda Kalimantan, Irjen (Purn) Kadarusman.Hingga tadi malam Monde belum berhasil memperoleh konfirmasi dari KH Ahmad Dimyati Badruzzaman untuk memperoleh informasi seputar peristiwa tersebut, karena handphone milik ketua MUI Depok itu tidak aktif.

Secara terpisah istri Ahmad Nawawi, Sekretaris Umum MUI Kota Depok, membenarkan adanya peristiwa kecelakaan itu setelah menerima pesan singkat dari KH Ahmad Dimyati Badruzzaman ke handphone suaminya yang saat ini tengah dirawat di salah satu rumah sakit.

”Ya, tadi ada sms dari Pak Kiai (Ahmad Dimyati Badruzzaman-red) ke HP bapak (Ahmad Nawawi), beliau minta maaf tidak bisa datang, karena ada kecelakaan,” kata istri Nawawi via telepon kepada Monde, tadi malam.

Sementara informasi yang diperoleh Monde menyebutkan, kecelakaan lalu lintas itu terjadi sekitar 16.00, di mana mobil dinas (plat merah) bernopol B-1184-UQ yang dikendarai sendiri oleh KH Ahmad Dimyati Badruzzaman tiba-tiba menabrak tiang listrik di pinggir Jl. Bedahan Raya hingga roboh dan putus kabel-kabelnya ikut putus, sehingga aliran lampu di lokasi sempat terganggu.

Kecelakaan itu terjadi diduga kemungkinan Ketua MUI Depok dalam kondisi letih dan lelah sepanjang jalan dari kantornya di kawasan Jl. Nusantara, Depok menuju ke rumahnya di kawasan Sawangan. Mobil yang dikendarai korban diketahui rusak berat, terutama kaca bagian depan hancur, bumper dan body penyok.

”Kelihatannya Pak Kiainya mengalami luka-luka, tapi sepertinya tidak parah,” kata seorang warga di lokasi. Mengetahui kejadian tersebut, sejumlah petugas Satlantas Polres Depok langsung menuju ke lokasi untuk mengadakan olah TKP.

Mobil yang rusak tersebut selanjutnya dibawa ke Polres Depok.(mj/wen)

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment

Blog at WordPress.com.