Profil Tokoh DEPOK

Munyatul Fu’adiyah

Hj Munyatul Fu’adiyah

Nama: Munyatul Fu’adiyah

Tanggal Lahir: 16 November 1969

Anak-anak:

Hana Said Basalamah
Achlam Basalamah
Ridhwan Basalamah
Chilyah BasalamahEmail: niamumu@yahoo.co.id

Pendidikan:  Universitas Islam Negeri UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta ’06

Organisasi:  Ketua Badan Kerjasama Majelis Ta’lim Masjid (BKMM) Kota Depok

Juni 2009

BMKM menggelar Pelatihan dan Seminar sehari tentang Retorika Dakwah


Sumber: http://www.depok.go.id/ Kamis, 18 Juni 2009

BKMM Kota Depok menyelenggarakan Pelatihan dan Seminar sehari tentang Retorika Dakwah pada Hari Kamis, 18 Juni 2009 di aula Kantor Walikota Depok. Pelatihan dan Seminar ini akan berlangsung mulai pukul 7.30 sampai 17.00 wib.

Acara dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an & Saritilawah disertai laporan ketua panitia yang selanjutnya diikuti sambutan Ketua BKMM Kota Depok Hj.Munyatul Fuadiyah. S.Sos . dan sambutan Walikota Depok sekaligus membuka seminar dan Pelatihan Retorika Dakwah yang diwakili oleh Ir. ABDUL HARIS, MPM.

Seminar dan Pelatihan dilaksanakan dalam 2 sesi dengan narasumber yang dipandu oleh Hj. Hernida dan Qajjimah E. SE.Dalam Pelatihan ini peserta akan diajari cara menjadi penceramah yang hebat dan juga strategi dakwah Rasullah.

Sebelumnya BKMM membuka pendaftaran dari 21 Mei sampai dengan 14 Jni 2009 di Masjid Baitul Kamal pukul 09.00 -10.00.

Direncanakan Kakandepag Kota Depok akan memberikan sambutan sekaligus menutup Seminar dan Pelatihan Retorika Dakwah ini.

April 2008

BKMM Depok akan gelar diklat Al-Quran

Monitor Depok, 1-Apr-2008 13:21:46

PANMAS, MONDE: Jika tidak ada aral melintang, Badan Kerjasama Majelis Ta’lim Masjid (BKMM) Kota Depok akan menggelar seminar sekaligus pelatihan cara mudah memahami Al-Quran.

“Rencananya seminar dan pelatihan ini akan digelar pada 26 April di masjid Baitul Kamal Balaikota Depok,” ungkap Ketua BKMM Kota Depok Hj Munyatul Fu’adiyah saat pembentukan formatur BKMM tingkat kecamatan Panmas, beberapa waktu lalu.

Para peserta yang diharapkan hadir dalam kegiatan ini adalah para pimpinan majelis taklim, musallah, dan masjid se-Depok. “Dengan demikian apa yang telah didapat melalui pelatihan dan seminar ini akan juga disebarluaskan kepada para jamaah.”

Sebanyak 100 peserta yang ditargetkan mengikuti kegiatan ini, nantinya akan mendapat materi dari BKMM Sukabumi. “BKMM Sukabumi lah yang awalnya memiliki program ini, Depok kemudian menyambut baik.”

Hj Mumu, biasa dia disapa, berharap kegiatan ini juga akan membuat suasana pengajian di majelis ta’lim, musallah, dan masjid akan lebih bervarisasi dan tidak monoton.(m-9)

Maret 2008

Panmas segera miliki BKMM

Monitor Depok, 27-Mar-2008 12:56:41

PANMAS, MONDE: Badan Kerjasama Majelis Ta’lim Masjid (BKMM) Kota Depok telah membentuk formatur BKMM tingkat kecamatan Panmas, yang berlangsung kemarin.

Menurut ketua BKMM Kota Depok Hj Munyatul Fu’adiyah pembentukan formatur tingkat kecamatan Pancoran Mas ini bertujuan untuk mempersatuan majelis ta’lim masjid dan musallah yang ada di Pancoran
Mas.

“Kami memiliki cita-cita untuk mengembalikan fungsi majelis ta’lim seperti masa Rasulullah yaitu dapat menjadi tempat belajar sekaligus kegiatan lain.” ungkap Hj Mumu, biasa dia disapa kepada Monde di sela-sela pembentukan formatur BKMM kecamatan Panmas.

Lima bidang yang dibentuk dalam formatur ini yang nantinya akan menjadi pokok kegiatan BKMM yaitu organisasi dan Litbang, pendidikan dan dakwah, ekonomi dan koperasi, sosial dan budaya, serta kesehatan,
dan lingkungan. “Selama ini kan masih banyak majelis ta’lim yang hanya sebatas menjadi tempat belajar mengaji, rawi, atau Yasin.”

Lebih lanjut, dia memaparkan bahwa BKMM ini dapat menjadi sarana silaturrahmi, komunikasi, dan kerjasama antar majelis ta’lim, meningkatkan kualitas SDM, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment

Create a free website or blog at WordPress.com.